Text
Bisnis Pengantar : Konsep, Strategi, & Kasus
Bisnis adalah suatu organisasi yang menghasilkan barang dan / atau jasa yang kemudian dijual dengan tujuan untuk memperoleh keuntungan, baik perusahaan yang berskala kecil maupun perusahaan yang berskala besar merupakan suatu bisnis. Keuntungan adalah selisih antara pendapatan (revenue) dengan biaya (expendable). Keuntungan mendorong seseorang untuk berbisnis dan melakukan ekspansi atas bisnisnya. Keuntungan merupakan penghargaan yang didapat oleh pembisnis atau pengorbanan uang dan waktu yang telah ia lakukan. Hak untuk mengejar keuntungan membedakan bisnis dengan beberapa organisasi, seperti misalnya sekolah, universitas, rumah sakit, lembaga swadaya masyarakat (LSM), dan lembaga –lembaga kepemerintahan, yang beroperasi dalam cara yang sama dengan bisnis namun pada umumnya tidak mencari keuntungan. Organisasi-organisasi seperti ini termasuk dalam kriteria organisasi sektor publik. Buku Bisnis Pengantar ini terdiri dari 12 bab meliputi : lingkungan bisnis, etika bisnis dan pertanggungjawaban sosial, kewirausahaan, perusahaan baru dan kepemilikan bisnis, bisnis dalam konteks global, manajemen bisnis, pengorganisasian bisnis, manajemen operasi dan kualitas, perilaku dan motivasi karyawan, kepemimpinan, manajemen sumber daya manusia, proses pemasaran dan perilaku konsumen, harga, distribusi dan promosi produk.
Tidak tersedia versi lain