Text
Kewirausahaan
Buku Kewirausahaan Kewirausahaan adalah semangat, perilaku dan kemampuan untuk memberikan tanggapan yang positif terhadap peluang memperoleh keuntungan untuk diri sendiri dan atau pelayanan yang lebih baik pada pelanggan/masyarakat; dengan selalu berusaha mencari dan melayani langganan lebih banyak dan lebih baik, serta menciptakan dan menyediakan produk yang lebih bermanfaat dan menerapkan cara kerja yang lebih efisien, melalui keberanian mengambil risiko, kreativitas, dan inovasi serta kemampuan manajemen (Salim Siagian, 1998). Menurut Siswanto Sudomo (1989), kewirausahaan adalah segala sesuatu yang penting mengenai seorang wirausaha dan oleh karena itu dapat diartikan sebagai: sifat-sifat khusus yang dimiliki oleh seorang wirausaha; kemampuan-kemampuan khusus yang dimiliki wirausaha; tindakan atau kegiatan yang dilakukan oleh seorang wirausaha; dan hasil karya atau dampak tindakan yang dilakukan oleh seorang wirausaha. Dalam buku ini tertulis bagaimana pentingnya pengetahuan mengenai kewirausahaan dan juga bagaimana materi yang disajikan relevan dengan mata kuliah Kewirausahaan yang menjadi alternatif pegangan bagi mahasiswa dan dosen yang menempuh studi tersebut Buku ini terdiri dari beberapa pembahasan, diantaranya:
Kewirausahaan
Aspek Kelayakan Pasar
Aspek Keyalakan Produksi dan Operasional
Aspek Kelayakan Keuangan
Aspek Kelayakan Sumber Daya Manusia (SDM)
Bussines Model Canvas
Pengembangan UMKM dan Jenis Usaha
Tidak tersedia versi lain