Text
Metode Penelitian Manajemen dan Bisnis: Konvergensi Teknologi Komunikasi dan Informasi
Konvergensi teknologi, juga dikenal sebagai konvergensi digital, adalah kecenderungan berbagai teknologi yang pada mulanya tidak terkait menjadi terintegrasi lebih dekat dan bahkan menyatu di saat teknologi tersebut berkembang. Sebagai contoh, jam tangan, telepon, televisi, komputer, dan media sosial bermula sebagai teknologi yang terpisah dan sebagian besarnya tidak terkait satu sama lain, tetapi telah menyatu dalam berbagai cara menjadi bagian-bagian dari industri telekomunikasi dan media yang saling terhubung, memiliki elemen-elemen elektronika digital dan perangkat lunak yang sama.
Salah satu dampak konvergensi teknologi adalah konvergensi media. Konvergensi media adalah penggabungan atau pengintegrasian media-media yang ada untuk digunakan dan diarahkan ke dalam satu titik tujuan. Konvergensi media biasanya merujuk pada perkembangan teknologi komunikasi digital yang dimungkinkan dengan adanya konvergensi jaringan.
Konvergensi jaringan adalah koeksistensi efisien telepon, video dan komunikasi data dalam satu jaringan. Penggunaan beberapa model komunikasi dalam jaringan tunggal menawarkan kenyamanan dan fleksibilitas bukan tidak mungkin dengan prasarana yang terpisah.
Buku ini adalah buku yang mengulas tentang ilmu metodologi penelitian yang cukup lengkap. Buku ini juga sebagai buku ajar untuk mata kuliah Metodologi Penelitian di Fakultas Ekonomi dan Bisnis, khususnya di Jurusan Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika dan Magister Manajemen. Di dalam buku ini, selain diulas teori mengenai metode penelitian, yang sudah dilakukan dan ditelaah (review) oleh ahli-ahli dalam bidangnya, baik dari lokal Universitas Telkom maupun Internasional.
Tidak tersedia versi lain