Text
Penyusunan Anggaran Perusahaan
Aktivitas planning menghasilkan rencana (plan) yang terdiri dari elemen-elemen tujuan (goal), strategi (strategy), program (program), prosedur (procedure) dan anggaran (budget). Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa penganggaran merupakan salah satu aspek penting dalam kegiatan manajemen, khususnya dalam perencanaan. Proses penyusunan anggaran merupakan tahap akhir dari proses perencanaan menyeluruh perusahaan (total bussines planning). Perencanaan menyeluruh perusahaan ini dilaksanakan melalui empat tahap yaitu: (1) penetapan filosofi dan misi, (2) penetapan tujuan (goals) dan strategi, (3) penyusunan program (programming), (4) penyusunan anggaran (budgeting). Buku ini membahas proses penganggaran perusahaan secara tuntas mulai dari pengertian, klasifikasi, manfaat dan tujuan penganggaran, faktor-faktor yang harus dipertimbangkan dalam penyusunan anggaran khususnya pada perusahaan manufaktur serta dilengkapi soal-soal untuk latihan pemahaman.
Tidak tersedia versi lain