Text
Marketing Plus 2000 : SIASAT MEMENANGKAN PERSAINGAN GLOBAL
Untuk bisa sukses bersaing dalam era globalisasi dan liberalisasi perdagangan, perusahaan-perusahaan di Indonesia mesti melakukan redefinisi pemasaran. Mengapa? Karena pemasaran mesti mengikuti perubahan suatu variabel yang sangat menentukan. Menjadikan pemasaran sebagai jiwa dan tidak lagi menjadi satu anggota tubuh perusahaan. Artinya, pemasaran bukan hanya monopoli fungsi pemasaran, tapi menjiwai setiap orang dalam mengambil keputusan. Selain itu Hermawan Kartajaya juga menegaskan adanya tiga nilai dalam perusahaan. Pertama, merek lebih penting dari produk. Karena pada hakikatnya pelanggan membeli merek, bukan produk. Kedua, apa pun bisnis yang dijalankan, pemilik perusahaan harus menganggapnya sebagai bisnis jasa. Ketiga, setiap orang dalam perusahaan harus merasa terlibat dalam proses pemuasan pelanggan, baik secara langsung atau tidak, bukan hanya sebagai pelaksana dari suatu fungsi tertentu.
Tidak tersedia versi lain