Text
Strategic Management : Manajemen Strategis : Konsep
Berbagai perubahan yang dibuat dalam edisi 12 buku Manajemen Strategis (Strategic Management) ini dimaksudkan untuk mengilustrasikan pengaruh tatanan dunia baru pada teori dan praktik manajemen strategis Karena besarnya perubahan yang memengaruhi perusahaan, budaya, dan negara, setiap halaman dalam buku ini telah disesuaikan dengan perkembangan terbaru. Edisi pertama buku ini terbit pada tahun 1986, dan sejak saat itu buku ini menjadi salah satu buku manajemen strategis yang paling banyak dibaca dan dirujuk di dunia. Buku ini kini diterjemahkan ke dalam sembilan bahasa lain di luar bahasa Inggris, Selain itu, tiga puluh satu perusahaan yang menjadi kasus dalam edisi ini baru belum muncul dalam edisi sebelumnya, seperti La-Z-Boy, Cadbury Schweppes, dan New Century Financial. Setiap kalimat dan paragrafnya tefah dicermati, dimodifikasi/ diklarifikasi, dihapus, diperjelas, diperbarui, dan diperbaiki agar kandungan dan kaliber presentasinya iebih bagus. Struktur edisi ini sama dengan edisi yang terakhir, dengan sembilan bab dan sebuah Kasus Kohesi. Riset dan teori-teori baru dari para pemikir seminal dalam pengembangan strategi, seperti Ansoff, Chandler, Porter, Hamel, Prahalad, Mintzberg, dan Barney juga dimasukkan. Materl baru mengenai etika bisnis bertambah secara substanstal. Dengan banyak dijumpainya kecurangan, skandal, dan praktjk-praktik ilegal perusahaan, gagasan terkait tema lingkungan hidup ini yang baik".
Tidak tersedia versi lain