Text
Kewirausahaan dan Manajemen Usaha Kecil ( Buku 2 )
Dalam beberapa tahun terakhir ini, timbul kesadaran bahwa pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat tidak terlepas dari tangan dingin para wirausahawan— orang-orang
yang dinamis dan yang berkomitmen untuk meraih kesuksesan dengan menciptakan serta memasarkan berbagai produk dan jasa baru yang inovatif dan yang berfokus pada pelanggan. Wirausahawan telah menjadi penggerak utama dalam perekonomian global dan berjuang keras untuk membuat dunia ini menjadi tempat tinggal yang baik. Buku Kewirausahaan dan Manajemen Usaha Kecil ini menjelaskan secara praktis dan langsung bagaimana merintis usaha baru dan menjadi wirausahawan yang sukses. Topik-topik aktual yang berkaitan dengan dunia wirausaha dan usaha kecil menengah (UKM) dibahas secara lengkap dalam buku ini, seperti analisis kelayakan dan rencana bisnis, waralaba, perdagangan elektronik (e-commerce), serta etika. Di samping itu, buku ini juga kaya dengan berbagai contoh dan kasus aktual yang akan memperlihatkan pentingnya pengambilan keputusan dalam dunia kewirausahaan.
(Kembali Ke Atas)
Daftar Isi
Bagian III Menyusun Rencana Bisnis: Pertimbanganpertimbangan Keuangan dan Pemasaran
Bab 9 E-commerce dan Wirausahawan
Bab 10 Strategi Penetapan Harga
Bab 11 Menyusun Rencana Keuangan yang Berhasil
Bab 12 Mengelola Arus Kas
Bagian IV Menjalankan Rencana Bisnis: Sumber Pendanaan
Bab 13 Sumber-sumber Dana: Utang dan Ekuitas
Bab 14 Memilih Lokasi dan Tata Letak yang Tepat
Bab 15 Aspek Global Kewirausahawan
Bab 16 Membangun Tim Bisnis yang Baru dan Merancang Generasi Berikutnya
Tidak tersedia versi lain