Perpustakaan Universitas Buddhi Dharma

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Login Admin
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Mudah Membuat Game Edukasi Berbasis Android dengan RPG Maker MV
Penanda Bagikan

Text

Mudah Membuat Game Edukasi Berbasis Android dengan RPG Maker MV

Sanjaya, Ridwan - Nama Orang; Chirtianti, Aprilia Ratna - Nama Orang; Prayogo, Michael Satrio - Nama Orang;

Dalam beberapa tahun ini, industri kreatif telah menjadi prioritas pemerintah karena kontribusinya terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) secara nasional selalu meningkat dari tahun ke tahun.

Game edukasi merupakan salah satu produk dari industri kreatif yang mempunyai pangsa pasar cukup besar. Jika Anda berprofesi sebagai guru sekolah, guru les, guru lembaga belajar, dosen, atau pendamping belajar lainnya, maka pengetahuan yang terkait dengan bidang yang dikuasai dapat menjadi modal yang sangat bernilai ketika diolah menjadi game yang dapat dimainkan dan bermanfaat bagi banyak orang.

Dalam laporan lembaga penelitian Ambient Insight pada tahun 2012 sampai dengan 2014 terlihat peningkatan yang konsisten dan signifikan terhadap pendapatan game berbasis pembelajaran baik di Asia maupun dunia secara keseluruhan. Hal ini memperlihatkan bahwa peluang industri kreatif game edukasi cukup cerah dan menjanjikan.

Namun, yang sering menjadi masalah atau pertanyaan adalah apakah mungkin dikembangkan oleh pendidik jika kemampuan pembuatan game tidak dimiliki? Meskipun awalnya disusun untuk guru dan praktisi pendidikan, buku ini dapat digunakan oleh siswa, mahasiswa, atau bahkan orangtua yang ingin membuat permainan berbasis edukasi untuk anak-anaknya atau kalangan yang lebih luas.

Buku ini mengajak Anda untuk mengembangkan game edukasi secara mandiri dengan langkah-langkah mudah tanpa harus menguasai kemampuan pemrograman. Hasilnya adalah berupa aplikasi permainan yang dapat dimainkan melalui gadget berbasis Android/iOS atau bahkan diunggah ke application store Google Play untuk bisa diakses secara luas oleh pengguna gadget di seluruh dunia.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Universitas Buddhi Dharma Tangerang 005.5 San m
UBD 6092 E1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
005.5 San m
Penerbit
Jakarta : elex Media Komputindo., 2017
Deskripsi Fisik
x, 157 hlm, 20 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786020448015
Klasifikasi
005.5
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Game komputer
Game android
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Buddhi Dharma
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Pada tanggal 27 November 2014, Ketua Perkumpulan Keagamaan dan Sosial Boen Tek Bio, Tangerang, Kabid Sekolah Tinggi Buddhi, Tangerang dan Koordinator Panitia Persiapan Pendirian Universitas Buddhi Dharma (P3UBD) menerima SK Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 604/E/O/2014 tentang perubahan bentuk Perguruan Tinggi, dari Sekolah Tinggi Buddhi menjadi Universitas Buddhi Dharma. Universitas Buddhi Dharma diresmikan pada tanggal 12 Januari 2015 oleh Walikota Tangerang, H. Arief Rachadiono Wismansyah, B.Sc., M.Kes. Bersamaan pembentukan Universitas didirikan Perpustakaan Universitas Buddhi Dharma. Untuk meningkatkan kualitas secara keberlanjutan Universitas Buddhi Dharma (UBD) dibutuhkan support system, khususnya perpustakaan yang dikelola dengan baik. Salah satunya perpustakaan yang sudah menggunakan sistem automasi perpustakaan sejak 2014, sehingga hal ini memudahkan dan meningkatkan layanan perpustakaan guna mencapai Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?