Text
KOMUNIKASI BISNIS
Buku Komunikasi Bisnis ini merupakan sebuah karya akademis yang diorientasikan sebagai buku panduan (guidance). Konten yang dihadirkan merupakan hasil kajian dan analisis dari buku-buku induk (textbook) serta jurnal-jurnal terbaru bidang komunikasi bisnis yang selama ini dijadikan standar referensi secara global baik dalam dunia akademik maupun profesional. Buku ini menyajikan berbagai teori, konsep, model, teknik, dan bentuk-bentuk komunikasi bisnis yang diaplikasikan oleh perusahaan pada umumnya. Selain itu, dipaparkan pula contoh-contoh praktis yang kerap kali ditemui dalam dunia komunikasi bisnis sehari-hari di Indonesia.
Semua bab dalam buku ini disusun secara sistematis dengan mengelaborasi materi-materi komunikasi bisnis baik yang bersifat makro maupun mikro serta konseptual maupun praktis dalam rangka memberikan pemahaman yang holistik dan komprehensif. Sebagai pendukung, terdapat pula soal-soal latihan dan studi kasus guna memberikan pendalaman dan aktualisasi terhadap teori dan konsep yang ada. Tak ketinggalan, buku ini juga memberikan proyeksi terkait masa depan komunikasi bisnis beserta tantangannya, terutama yang terkait dengan kemunculan generasi milenial yang tak terelakkan akan banyak mewarnai aktivitas komunikasi bisnis pada masa yang akan datang. Buku ini turut menekankan konsep-konsep komunikasi bisnis yang berwajah kontemporer dengan adanya adaptasi teknologi digital dalam menjalankan aktivitas komunikasi bisnis.
Materi yang dibahas dalam buku ini mencakup:
Bab 1 Konsep Dasar Komunikasi Bisnis
Bab 2 Bahasa dan Pesan Komunikasi Bisnis
Bab 3 Penulisan Komunikasi Bisnis
Bab 4 Penulisan Surat, Laporan, dan Memo
Bab 5 Keterampilan Presentasi Bisnis
Bab 6 Komunikasi Calon Karyawan
Bab 7 Komunikasi Interpersonal dan Kelompok
Bab 8 Negosiasi Bisnis
Bab 9 Etika dalam Komunikasi Bisnis
Bab 10 Teknologi Digital dalam Komunikasi Bisnis
Tidak tersedia versi lain