Perpustakaan Universitas Buddhi Dharma

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Login Admin
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Penelitian Pendidikan: Metode, Pendekatan, dan Jenis
Penanda Bagikan

Text

Penelitian Pendidikan: Metode, Pendekatan, dan Jenis

Salim - Nama Orang; Haidir - Nama Orang;

Daftar Isi
Bab I PENDAHULUAN 1
A. Latar Belakang
B. Dimensi Kompetensi
C. Kompetensi yang Hendak Dicapai
D. Indikator Pencapaian Hasil
E. Skenario Pembelajaran

Bab II PENELITIAN SEBAGAI KEGIATAN ILMIAH 5
A. Hakikat Penelitian.
B. Tujuan Umum Penelitian

Bab III PENELITIAN BERDASARKAN FUNGSINYA 13
A. Penelitian Dasar.
B. Penelitian Terapan
C. Penelitian Evaluatif

Bab IV PENDEKATAN KUANTITATIF DAN KUALITATIF DALAM PENDIDIKAN 21
A. Penelitian Kuantitatif
B. Pendekatan Penelitian Kualitatif
C. Perbedaan Penelitian Kualitatif dan Kuantitatif
D. Perpaduan Pendekatan Kuantitatif
dan Kualitatif dalam Penelitian

Bab V METODE PENELITIAN PENDIDIKAN 45
A. Penelitian Deskriptif
B. Studi Kasus
C. Penelitian Survei
D. Studi Korelasional
E. Penelitian Eksperimen
F. Penelitian Tindakan
G. Metode Penelitian dan Pengembangan (R & D)

Bab VI MASALAH PENELITIAN DAN SUMBERNYA 61
A. Masalah dalam Penelitian
B. Sumber Masalah
C. Teknik Merumuskan Masalah Penelitian

Bab VII TAHAPAN PENELITIAN DAN PENENTUAN SUMBER DATA 69
A. Tahapan Penelitian
B. Sumber Data
Bab VIII
INSTRUMEN PENELITIAN 83
A. Bentuk-bentuk Instrumen
B. Validasi Instrumen
BAB II • PENELITIAN SEBAGAI KEGIATAN ILMIAH
ix
Bab IX
PENGUMPULAN DATA 97
A. Pengumpulan Data Melalui Kuesioner atau Angket......98
B. Pengumpulan Data Melalui Interviu.
C. Pengumpulan Data Melalui Observasi
D. Pengumpulan Data Melalui Dokumentasi

Bab X DATA DAN JENIS DATA PENELITIAN 103
A. Data Berdasarkan Sumbernya
B. Data Berdasarkan Sifatnya

Bab XI PEGOLAHAN DAN ANALISIS DATA KUALITATIF 111
A. Reduksi Data
B. Penyajian (Display) Data
C. Verifikasi Data (Conclusion Drawing)
D. Pengujian Keabsahan Data

Bab XII PEGOLAHAN DAN ANALISIS DATA KUANTITATIF 125
A. Pengolahan Data
B. Penyajian Data
C. Deskripsi dan Ukuran Data
D. Pengujian Hipotesis

Bab XIII KLASIFIKASI DAN PENGOLAHAN DATA HASIL PENILAIAN 149
A. Klasifikasi Data
B. Pengolahan Data
PENELITIAN PENDIDIKAN: METODE, PENDEKATAN, DAN JENIS
x

Bab XIV ANALISIS, INTERPRETASI, DAN IMPLIKASI DATA HASIL PENILAIAN 167
A. Analisis Data
B. Interpretasi Data

Bab XV KONSEP DASAR PENYUSUNAN PROPOSAL PENELITIAN 195
A. Pengertian dan Tujuan Proposal
B. Isi Proposal.
C. Garis Besar Proposal
D. Penjelasan Unsur-unsur Proposal Penelitian
Kuantitatif

Bab XVI PROPOSAL PENELITIAN KUALITATIF 223
A. Garis Besar Isi Proposal Penelitian Kualitatif
B. Penjelasan Unsur-unsur Proposal Penelitian
Kualitatif

Bab XVII PROPOSAL PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN (RESEARCH & DEVELOPMENT) 235
A. Garis Besar Isi Proposal R&D
B. Penjelasan Unsur-unsur Proposal R & D

Bab XVIII PROPOSAL PENELITIAN EVALUATIF 241
A. Garis Besar Isi Proposal Penelitian Evaluatif.
B. Penjelasan Unsur-unsur Proposal Penelitian
Evaluatif
DAFTAR PUSTAKA 247
TENTANG PENULIS 251


Ketersediaan
#
Perpustakaan Universitas Buddhi Dharma Tangerang 370.7 Sal p
UBD 7357 E1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
370.7 Sal p
Penerbit
Jakarta : Kencana., 2019
Deskripsi Fisik
x, 254 Hlm ; 20 Cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786024229184
Klasifikasi
370.7
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Metode Penelitian Pendidikan
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Buddhi Dharma
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Pada tanggal 27 November 2014, Ketua Perkumpulan Keagamaan dan Sosial Boen Tek Bio, Tangerang, Kabid Sekolah Tinggi Buddhi, Tangerang dan Koordinator Panitia Persiapan Pendirian Universitas Buddhi Dharma (P3UBD) menerima SK Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 604/E/O/2014 tentang perubahan bentuk Perguruan Tinggi, dari Sekolah Tinggi Buddhi menjadi Universitas Buddhi Dharma. Universitas Buddhi Dharma diresmikan pada tanggal 12 Januari 2015 oleh Walikota Tangerang, H. Arief Rachadiono Wismansyah, B.Sc., M.Kes. Bersamaan pembentukan Universitas didirikan Perpustakaan Universitas Buddhi Dharma. Untuk meningkatkan kualitas secara keberlanjutan Universitas Buddhi Dharma (UBD) dibutuhkan support system, khususnya perpustakaan yang dikelola dengan baik. Salah satunya perpustakaan yang sudah menggunakan sistem automasi perpustakaan sejak 2014, sehingga hal ini memudahkan dan meningkatkan layanan perpustakaan guna mencapai Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?