Text
Digital Marketing dan FinTech di Indonesia
Keberhasilan perusahaan dalam menjalankan organisasi tidak lepas dari keberhasilan kinerja tim marketing. Dalam sebuah perusahaan, marketing merupakan salah satu ujung tombak bagi keberlangsungan sebuah perusahaan. Digital Marketing sendiri merupakan sebuah terobosan baru pemasaran menggunakan perangkat elektronik/internet dengan beragam taktik marketing dan media digital dimana marketer dapat berkomunikasi dengan calon konsumen dengan optimal. Dalam digital marketing kita dapat melihat penggabungan faktor psikologis, humanis, antropologi, dan teknologi yang akan menjadi media baru dengan kapasitas besar dan interaktif. Hasil dari era baru berupa interaksi antara produsen, perantara pasar, dan konsumen. Pemasaran melalui teknologi digital saat ini semakin meluas untuk mendukung pelayanan perusahaan dan keterlibatan dari konsumen.
Sementara itu, FinTech adalah penggabungan antara jasa keuangan dengan teknologi digital yang akhirnya mengubah model bisnis dari konvensional menjadi lebih moderat. Sistem pembayaran yang dahulu harus dilakukan dengan cara tatap muka dan membawa sejumlah uang kas, kini dapat dilakukan sekejab saja dari jarak jauh dengan mempergunakan kemajuan teknologi finansial yang ada.
Kemajuan teknologi di bidang finansial ini memang banyak berdampak dalam dunia usaha, selain menyederhanakan mata rantai, banyak juga dampaknya pada perkembangan digital marketing. Dalam buku ini Penulis membahas korelasi antara perkembangan Fintech dan Digital Marketing di beberapa negara, khususnya di Indonesia.
Tidak tersedia versi lain