Perpustakaan Universitas Buddhi Dharma

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Login Admin
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Manajemen Kinerja
Penanda Bagikan

Text

Manajemen Kinerja

Djunaedi, Nandang - Nama Orang;

Di era globalisasi pengelolaan sumber daya manusia bukan merupakan hal yang mudah, oleh karena itu berbagai suprastruktur dan infrastruktur perlu disiapkan untuk mendukung terwujudnya proses sumber daya manusia yang berkualitas. Institusi yang ingin tetap eksis dan memiliki citra positif di mata masyarakat tidak akan mengabaikan aspek pengembangan kualitas sumber daya manusianya. Demikian juga bagi sekolah menengah, seperti SMK yang harus terus meningatkan kinerja guru, agar output dari SMK dapat secara langsung terpakai pada dunia kerja. Pada buku ini, penulis mencoba memaparkan mamajemen kinerja pegawai, khsusunya untuk guru SMK, serta faktor-faktor yang dapat meningkatkan kinerja guru SMK. Agar isi buku ini dapat dipertanggungjawabkan secara ilmiah, maka penulis mengambilnya dari hasil penelitian penulis sendiri mengenai faktor-faktor yang dapat meingkatkan kinerja guru SMK di Jawa Barat.

Perubahan lingkungan yang semakin cepat dan tidak pasti, serta berlakunya globalisasi APEC (Asean Free Trade Area) 2010 dan pelaksanaan otonomi daerah, menuntut pemerintah daerah Provinsi Jawa Barat berusaha untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, agar mampu bersaing dengan Provinsi lain sehingga dapat bersaing dengan negara lain. Peningkatan sumber daya manusia yang efektif dapat dilakukan dengan berbagai kebijakan pengembangan sumber daya manusia diantaranya adalah melalui pendidikan baik formal maupun non formal yang berorientasi pada kebutuhan kerja (link and match), (www.ditpSekolah Menengah Kejuruan (SMK).net, 2009). Konsekwensi dari desentralisasi pengelolaan pendidikan adalah dengan pemberian kewenangan lebih besar kepada sekolah yang akan membawa perubahan terhadap manajemen sekolah. Kebijakan desentralisasi pendidikan diharapkan akan mendorong peningkatan pelayanan di bidang pendidikan kepada masyarakat, yang bermuara pada upaya peningkatan kualitas pengelolaan pendidikan melalui penerapan Manajemen Berbasis Sekolah (MBS).Manajemen Berbasis Sekolah sebagai suatu konsep/model implementasi kebijakan desentralisasi pendidikan merupakan konsep inovatif, yang bukan hanya dikaji sebagai wacana baru dalam pengelolaan pendidikan.

Pengelolaan pendidikan yang desentralistik menggantikan sistem sentralistik mendorong motivasi sekolah untuk mengoptimalisasi sumber daya dan potensi sekolah. Jika dilihat dari kinerja yang dicapai pelaksanaan Manajemen Berbasis Sekolah belum berjalan secara maksimal. Beberapa faktor yang paling dominan dipandang mempengaruhi kurang berhasilnya implementasi kebijakan Manajemen Berbasis Sekolah antara lain : (1) Keterbatasan kemampuan manajerial Kepala Sekolah; (2) Pemahaman model manajemen berbasis sekolah masih kurang, baik dari unsur sekolah maupun Komite Sekolah; (3) Untuk sekolah yang berlokasi di perkotaan otoritas Komite Sekolah terhadap sekolah terlalu kuat, sedangkan sekolah yang berlokasi di pinggiran kota otoritas Komite Sekolah lemah, sehingga peranannya selalu didelegasikan kepada pihak sekolah; (4) Partisipasi masyarakat belum optimal; (5) Terdapat kecenderungan Kepala Sekolah yang telah mendekati masa pensiun enggan untuk melakukan perubahan.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Universitas Buddhi Dharma Tangerang 658.306 Dju m
UBD 8057 E1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
658.306 Dju m
Penerbit
Yogyakarta : Deepublish., 2017
Deskripsi Fisik
vi, 138 hlm ; 25 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786024530624
Klasifikasi
658.306
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Manajemen Kinerja
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Buddhi Dharma
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Pada tanggal 27 November 2014, Ketua Perkumpulan Keagamaan dan Sosial Boen Tek Bio, Tangerang, Kabid Sekolah Tinggi Buddhi, Tangerang dan Koordinator Panitia Persiapan Pendirian Universitas Buddhi Dharma (P3UBD) menerima SK Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 604/E/O/2014 tentang perubahan bentuk Perguruan Tinggi, dari Sekolah Tinggi Buddhi menjadi Universitas Buddhi Dharma. Universitas Buddhi Dharma diresmikan pada tanggal 12 Januari 2015 oleh Walikota Tangerang, H. Arief Rachadiono Wismansyah, B.Sc., M.Kes. Bersamaan pembentukan Universitas didirikan Perpustakaan Universitas Buddhi Dharma. Untuk meningkatkan kualitas secara keberlanjutan Universitas Buddhi Dharma (UBD) dibutuhkan support system, khususnya perpustakaan yang dikelola dengan baik. Salah satunya perpustakaan yang sudah menggunakan sistem automasi perpustakaan sejak 2014, sehingga hal ini memudahkan dan meningkatkan layanan perpustakaan guna mencapai Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?