Text
Ekonomi Manajerial Dalam Perekonomian Global Edisi 9
Sebagaimana edisi sebelumnya, buku Ekonomi Manajerial dalam Perekonomian Global Edisi ke-9 menyeimbangkan konsep, aplikasi, dan kemampuan untuk mengajar. Dengan penjelasan dan ilustrasi yang jelas dan singkat, buku teks ini menyajikan survei mengenai banyak topik baru dan menarik, serta telah teruji dalam ilmu ekonomi manajerial (seperti arsitektur perusahaan, etika bisnis, evolusi perusahaan kreatif, kerangka kerja strategis Porter, inovasi disruptif, perdagangan elektronik, ekonomi keperilakuan dan pemasaran, analisis big data, ekonomi informasi, serta manajemen risiko). Selain itu, buku ini juga mengilustrasikan bagaimana perusahaan beroperasi melalui 128 Studi Kasus nyata, 15 Kotak Penerapan Ekonomi Manajerial (satu kotak untuk masing-masing bab), dan 11 Studi Kasus Terintegrasi yang lebih ekstensif.
Untuk memberikan nilai tambah (value added), buku ini dilengkapi dengan sebagian materi yang diterbitkan secara digital, yang meliputi (1) Diskusi akhir Bab untuk hampir semua bab, pada Bagian Satu Pendahuluan, Bagian Dua Analisis Permintaan, Bagian Tiga Analisis Produksi dan Biaya, Bagian Empat Struktur Pasar dan Praktik Penetapan Harga, Bagian Lima Regulasi, Analisis Risiko, dan Penganggaran Modal; (2) bagian Lampiran Buku; serta (3) bagian Glosarium Buku. Semua materi tersebut dapat diperoleh atau diakses dengan mengunjungi e-Learning Platform di www.penerbitsalemba.com dan menggunakan (menukar) Kode Akses Buku yang hanya ada di produk (buku) asli.
Materi yang dibahas dalam buku ini mencakup:
Bagian Satu Pendahuluan
Bab 1 Pengertian dan Ruang Lingkup Ekonomi Manajerial
Bab 2 Analisis Permintaan, Penawaran, dan Ekuilibrium
Bab 3 Teknik Optimasi dan Perangkat Manajemen Baru
Bagian Dua Analisis Permintaan
Bab 4 Teori Permintaan
Bab 5 Estimasi Permintaan
Bab 6 Peramalan Permintaan
Bagian Tiga Analisis Produksi dan Biaya
Bab 7 Teori dan Estimasi Produksi
Bab 8 Teori dan Estimasi Biaya
Bagian Empat Struktur Pasar dan Praktik Penetapan Harga
Bab 9 Struktur Pasar: Persaingan Sempurna, Monopoli, dan Persaingan Monopolistik
Bab 10 Oligopoli dan Arsitektur Perusahaan
Bab 11 Teori Permainan dan Perilaku Strategis
Bab 12 Praktik Penetapan Harga
Bagian Lima Regulasi, Analisis Risiko, dan Penganggaran Modal
Bab 13 Regulasi dan Antitrust: Peran Pemerintah dalam Perekonomian
Bab 14 Analisis Risiko
Bab 15 Keputusan Investasi Jangka Panjang: Penganggaran Modal
Tidak tersedia versi lain