Perpustakaan Universitas Buddhi Dharma

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Login Admin
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Strategi pemasaran UMKM : Membangun brand awareness umkm kuliner melalui digital marketing
Penanda Bagikan

Text

Strategi pemasaran UMKM : Membangun brand awareness umkm kuliner melalui digital marketing

Mawardi, Khoid Mukhammad - Nama Orang; Fanani, Dahlan - Nama Orang; Supriono - Nama Orang; Rifky, Muhamad - Nama Orang;

Teknologi dan digitalisasi merupakan satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan pada era digital seperti saat ini. Pada era digital seperti saat ini dapat mendorong perkembangan teknologi, selain itu pada saat ini generasi milenial juga berperan penting terhadap perkembangan teknologi karena generasi milenial dapat dengan mudah mengakses kebutuhan mereka dengan kecanggihan teknologi saat ini. Sebagaimana kita tahu bahwa generasi milenial memiliki gaya hidup di mana mereka memiliki kemudahan dalam melakukan pencarian informasi mengenai kebutuhan mereka, sehingga dalam melakukan pemasaran sebuah perusahaan harus mengikuti perkembangan teknologi dan digitalisasi karena dalam peradaban modern ini perkembangan teknologi semakin pesat dengan bermunculannya sarana komunikasi yang semakin berkembang. Hal ini berkaitan dengan pandangan baru tentang komunikasi sebagai dialog interaktif antara produsen dan konsumen yang berlangsung selama tahap promosi, penjualan, dan pasca penjualan, agar pelanggan dapat menjangkau produk yang dipasarkan. Dengan demikian perusahaan harus mampu mengikuti perkembangan zaman agar dapat mempertahankan bisnisnya.

Dampak dari perkembangan teknologi ini memunculkan sebuah media promosi melalui jaringan internet dengan biaya yang cenderung lebih sedikit dibanding periklanan konvensional dan juga jangkauannya yang lebih luas (Oktaviani & Rustandi, 2018). Fenomena inilah yang memunculkan adanya tren baru dalam dunia pemasaran, yakni pemasaran digital atau yang lebih dikenal dengan sebutan digital marketing.

Buku ini secara spesifik mengulas tentang dampak digital marketing terhadap keberadaan brand awareness pada UMKM kuliner di Kota Tangerang. Awalnya, teknologi digital tidak akan pernah terjangkau oleh golongan usaha UMKM karena dianggap terlalu elegan dan mahal. Namun ternyata, tidak demikian. UMKM pun dapat melakukan aktivitas bisnisnya (pemasaran) dengan mudah dan murah dengan media tersebut. Hasilnya, peranti digital ternyata mampu memberikan pengaruh positif terhadap usaha yang ditekuni oleh UMKM kuliner di sana. Terlebih saat ini hampir semua orang terhubung dengan internet.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Universitas Buddhi Dharma Tangerang 658.81 Maw s
UBD 8885 E1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
658.81 Maw s
Penerbit
Yogyakarta : Deepublish., 2022
Deskripsi Fisik
x, 100hlm;, 23cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786230254994
Klasifikasi
658.81
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Strategi Pemasaran
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Buddhi Dharma
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Pada tanggal 27 November 2014, Ketua Perkumpulan Keagamaan dan Sosial Boen Tek Bio, Tangerang, Kabid Sekolah Tinggi Buddhi, Tangerang dan Koordinator Panitia Persiapan Pendirian Universitas Buddhi Dharma (P3UBD) menerima SK Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 604/E/O/2014 tentang perubahan bentuk Perguruan Tinggi, dari Sekolah Tinggi Buddhi menjadi Universitas Buddhi Dharma. Universitas Buddhi Dharma diresmikan pada tanggal 12 Januari 2015 oleh Walikota Tangerang, H. Arief Rachadiono Wismansyah, B.Sc., M.Kes. Bersamaan pembentukan Universitas didirikan Perpustakaan Universitas Buddhi Dharma. Untuk meningkatkan kualitas secara keberlanjutan Universitas Buddhi Dharma (UBD) dibutuhkan support system, khususnya perpustakaan yang dikelola dengan baik. Salah satunya perpustakaan yang sudah menggunakan sistem automasi perpustakaan sejak 2014, sehingga hal ini memudahkan dan meningkatkan layanan perpustakaan guna mencapai Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?