Text
Teknologi pemasaran digital dan manajerial kewirausahaan
Perubahan lingkungan bisnis yang semakin masif dan turbulen sulit untuk diprediksi. Alat pemuas kebutuhan saat ini dapat diperoleh hanya dengan menggunakan gawai dan sinyal internet. Kebutuhan akan kedua hal ini teruji saat pandemi COVID-19 terjadi dan sebagian besar kehidupan manusia bergantung pada teknologi. Perubahan lingkungan bisnis karena pandemi COVID-19 saat ini menyebabkan muncul risiko bisnis yang tidak terduga, sehingga banyak pengusaha yang mengalami stres berat dan kehilangan semangat untuk berwirausaha. Buku ini berisi tentang hal-hal yang dapat dijadikan tambahan pengetahuan tentang bagaimana menghadapi kondisi ketidakpastian bisnis saat ini. Buku ini juga memberikan beberapa teori dan langkah-langkah alternatif yang dapat dilakukan para pelaku bisnis dalam beradaptasi dengan lingkungan yang semakin tidak pasti. Buku ini ditulis berdasarkan pengabdian yang dilakukan pada Kelompok Wanita Tani (KWT) “Mentari” Maguwoharjo-Sleman dari Desa Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Buku ini hasil kolaborasi Prof. Arief Subyantoro, A.Y. Warsiki, Afni Sirait, dan narasumber pada acara pengabdian masyarakat. Terima kasih diucapkan kepada para pihak yang mendukung penulisan buku ini, yaitu Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta dan para narasumber dalam pengabdian ini.
Tidak tersedia versi lain