Text
Manajemen Strategis: Panduan Menghadapi Disrupsi dan Kompetisi Kontemporer
Hadirnya buku “MANAJEMEN STRATEGIS (Panduan Menghadapi Disrupsi & Kompetisi Kontemporer)” ini semakin memperkaya literatur di bidang manajemen strategis di tanah air. Bagi sebagian akademisi, tema “Manajemen Strategis” bukanlah tema yang mudah. Selain membutuhkan keluasan pengetahuan secara teoritis, juga menuntut pemahaman empiris yang holistik dan komprehensif tentang dunia bisnis.
Buku ini terdiri dari 14 bab, yakni Konsep dasar manajemen strategis, Analisis lingkungan eksternal, Analisis internal organisasi, Strategi tingkat korporat, Strategi tingkat bisnis, Strategi tingkat fungsional, Kepemimpinan strategis, Aliansi strategis, Tata kelola korporat, Kewirausahaan strategis, Evaluasi dan kontrol, Etika bisnis, Strategi teknologi, dan Isu-isu kontemporer dalam manajemen strategis.
Buku ini dapat dibaca oleh para mahasiswa bisnis di berbagai jurusan seperti manajemen, pemasaran, administrasi bisnis, akuntansi, keuangan, teknologi informasi bisnis, perhotelan dan pariwisata, atau jurusan lainnya.
Literatur buku ini banyak berasal dari buku-buku pengantar atau dasar-dasar manajemen strategis. Sebagian besar adalah literatur berbahasa Inggris yang banyak dijadikan sebagai rujukan utama dalam kajian manajemen strategis.
Semoga buku ini semakin manambah khazanah kajian di bidang manajemen strategis secara khusus dan kajian manajemen secara umum, serta memberikan warna baru untuk literatur berbahasa Indonesia.
Tidak tersedia versi lain