Text
Bisnis Internasional Teori dan Aplikasi
Buku ini dirancang sebagai buku pembelajaran terutama bagi mahasiswa program studi yang di dalamnya terdapat mata kuliah Bisnis Internasional serta para pengajar. Selain ditujukan bagi mahasiswa dan pengajar, para praktisi yang mempunyai permasalahan di lapangan berkaitan dengan bisnis internasional pun dapat membaca sebagai bahan referensi.
Buku ini dibagi menjadi lima belas pokok bahasan dengan alur yang runtut sehingga memudahkan mahasiswa untuk mencapai capaian pembelajarannya. Pada bagian awal buku ini membahas mengenai terjadinya perubahan-perubahan bisnis global sehingga menjadi dasar teori ekonomi bisnis internasional, perdagangan dan investasi dalam bisnis internasional. Kemudian, diikuti dengan pembahasan mengenai dinamika organisasi internasional, sistem moneter internasional, analisis industri, manajemen strategis internasional, strategi untuk menganalisis dan masuk ke pasar luar negeri, aliansi strategis internasional, perancangan dan pengendalian organisasi internasional, dan strategi untuk setiap fungsi manajemen (operasi, pemasaran, sumber daya manusia, dan keuangan). Pada bagian akhir, membahas mengenai etika bisnis dan social corporate responsibilities (CSR).
Tidak tersedia versi lain