Image of Pengantar Struktur Data Dan Algoritma

Text

Pengantar Struktur Data Dan Algoritma



Data bagi manusia mempunyai makna segala sesuatu yang dapat diterima indera manusia dari rangsangan-rangsangan yang ada di sekitarnya, baik secara tersurat ataupun tersirat. Sedangkan untuk dunia komputer kata "data" mengandung pengertian segala sesuatu yang bisa dikodekan, disimbolkan, dilambangkan dengan kode-kode, simbol-simbol, atau lambang-lambang yang tersedia di setiap komputer. Struktur sendiri dapat diartikan sebagai susunan bentuk, pola, atau bangunan.
Sehingga, struktur data bermakna sebagai suatu susunan simbol-simbol yang diorganisasikan dan dioperasikan sesuai dengan definisi yang diberikan terhadapnya di komputer. Dengan mempelajari struktur data, logika Anda akan terlatih untuk memecahkan suatu masalah dengan pengaturan langkah yang tepat dan sistematis. Terlebih bagi seorang programmer, dengan membaca buku ini akan membantu logika pembuatan program-program.
Selain itu, dengan mempelajari struktur data akan sangat membantu kita seandainya keinginan kita tidak terakomodasi oleh perintah-perintah yang ada dalam bahasa pemrograman. Artinya, kita bisa merangkai perintah-perintah yang ada untuk menciptakan program yang sesuai dengan harapan kita (outputnya sesuai). Selanjutnya, jika Anda ingin menciptakan bahasa pemrograman atau membuat sistem operasi baru yang lain dari yang lain, maka mempelajari struktur data adalah mutlak.
Buku ini sangat membantu bagi para mahasiswa ataupun pembaca yang sedang mempelajari bahasa pemrograman. Terlebih buku ini disajikan dalam bahasa yang sederhana dan lugas. Soal-soal latihan yang ada pada buku ini juga akan lebih membantu dalam memahami struktur data dan algoritma.


Ketersediaan

WEST 1897 l1005.1 Wah pPerpustakaan Universitas Buddhi Dharma TangerangTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
005.1 Wah p
Penerbit Andi : Yogyakarta.,
Deskripsi Fisik
xvi, 192 hlm, 23 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9797311252
Klasifikasi
005.1
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this