Image of Psikologi Kepemimpinan & Inovasi

Text

Psikologi Kepemimpinan & Inovasi



Pada setiap organisasi yang memiliki ciri-ciri inovatif –entah itu pada level lembaga pendidikan, perusahaan, birokrasi atau negara– selalu ada seorang tokoh pimpinan yang membuat organisasi tersebut menghasilkan karya inovatif. Peranan seorang pemimpin sebagai penggerak sekumpulan orang dalam organisasi untuk mencapai tujuan bersama sangatlah penting. Pemimpin adalah orang yang menjadi penggerak dan sumber motivasi bagi pengikutnya untuk mencapai tujuan organisasi. Keteladanan, dedikasi, dan motivasi yang diberikannya kepada para pengikutnya menjadi penggerak bagi tercapainya tujuan organisasi.

Buku ini membahas keterkaitan antara kepemimpinan dan inovasi. Penulisan buku ini dilatarbelakangi oleh tiga hal.

Pertama, adanya niat untuk berbagi wawasan di bidang kajian kepemimpinan dan inovasi dari perspektif seorang penulis Indonesia. Kebanyakan buku yang beredar tentang kepemimpinan dan inovasi merupakan karya para penulis mancanegara.

Kedua, buku-buku yang beredar umumnya membahas tentang kepemimpinan saja, atau inovasi saja. Tambahan lagi, buku tentang inovasi umumnya berfokus pada manajemen inovasi. Buku ini mencoba membahas kaitan antara kepemimpinan dan inovasi.

Ketiga, adanya kebutuhan mendesak untuk menyediakan sebuah buku pegangan untuk mata kuliah kepemimpinan dan inovasi yang ditawarkan di berbagai program studi di berbagai universitas, secara khusus di Universitas Gadjah Mada (UGM). Adanya buku yang mengaitkan kedua variabel tersebut akan sangat membantu proses pembelajaran mahasiswa.


Ketersediaan

MIL 4810 C1158.4 Anc pPerpustakaan Universitas Buddhi Dharma TangerangSedang Dipinjam (Jatuh tempo pada2023-03-31)

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
158.4 Anc p
Penerbit Erlangga : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
xiv, 257 hlm 25 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9789790995024
Klasifikasi
158.4
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this