Image of THREE ARE DEAD IAM NUMBER FOUR

Text

THREE ARE DEAD IAM NUMBER FOUR



Planet Lorien diserang dan penduduknya di musnahkan oleh Mogadorian (penduduk Planet Mogadore). Kecuali sembilan Garde dan sembilan Cepan yang berhasil melarikan diri ke bumi. Garde adalah sebutan penduduk Loric yang memiliki kekuatan spesial (pusaka) untuk melindungi planet Lorien, sedangkan Cepan adalah sebutan untuk Loric yang tidak memiliki kekuatan dan bertugas sebagai pembimbing Garde, menjadi guru, birokrat, dan menjalankan planet Lorien.

Sekarang tugas mereka adalah bersembunyi dari kejaran Mogadorian, menunggu pusaka sembilan Garde muncul, lalu menghadapi para Mogadorian sebelum mereka punah selamanya. Namun, rupanya tidak mudah. Para Garde nomor satu, dua, dan tiga sudah terbunuh. Sebentar lagi giliran nomor empat—John. Bersama Cepannya—Henri, John terus bergerak hingga akhirnya tinggal di kota Paradise, Ohio.
Di kota kecil itu John berusaha hidup senormal mungkin. Berteman dengan Sam Goode yang terosebsi dengan Alien. Berpacaran dengan Sarah Hart mantan cheerleader yang populer dan sangat cantik. Bermusuhan dengan Mark James bintang football sekolah yang tidak senang John mendekati mantan pacarnya. Memelihara anjing yang dinamainya Bernie Kosar. Dan sebisa mungkin berusaha tidak terlalu menonjol atau bersikap ceroboh.
Dengan alur cepat dan padat membuat saya betah membaca buku ini. Walau ceritanya tidak orisinal—well, alien tinggal di bumi dan punya kekuatan khusus? Sudah bukan barang baru lagi—tapi yang menarik adalah bagaimana kita bisa ikut merasakan petualangan John disini. Karakter-karakter I Am Number Four juga mudah untuk disukai. John cuma anak berusia 15 tahun yang memasuki masa puber dan ingin sekali hidup normal. Ia berusaha sebisa mungkin merayu Henri untuk tetap tinggal disana agar dapat terus bersama Sarah. Saya tidak begitu menyukai karakter Sarah, entah kenapa. Menurut saya Sarah terlalu fake dan membuat John tak bisa berkembang. Saya tidak suka John dan Sarah bersama, mereka tidak cocok. Tak ada chemistry kuat seperti Bella-Edward.

Sam Goode dan Henri disini malah jadi karakter favorit saya. Selain Sam lucu dengan kekikukannya, dia teman yang setia dan bertekat kuat (bisa kita lihat bagaimana kuatnya tekat Sam mencari jejak ayahnya). Sedangkan Henri disini model ayah yang sangat keren, menurut saya (terlepas betapa saya ngefans berat sama Timothy Olyphant, pemeran Henri dalam film). Melindungi John, melatih John, dan bijaksana dengan caranya sendiri. Henri juga romantis lho. Ia percaya bahwa hanya ada satu cinta untuk satu wanita disetiap hati para lelaki Loric.

Banyak sekali pertanyaan yang muncul saat membaca buku ini. Seperti, dimana Nomor lainnya? Mengapa hanya sembilan Garde? Berapa banyak pusaka yang biasanya dimiliki para Garde? Dst.. bahkan saat ceritanya berakhir saya merasa sangat tidak puas. Soalnya masih ada lanjutannya. Hehe.


Karakter yang membuat saya penasaran disini adalah Nomor Enam. Kemunculannya yang sebentar di akhir cerita sungguh mengesankan. Dan saya berharap banyak Nomor Enam ini bisa menggantikan posisi Sarah. I think they will make a good couple. Entahlah bagaimana perkembangan cerita ini. Terlalu banyak potensi untuk dibuat spekulasi. Tapi sayang harus saya beri nilai standar, cukup 3 bintang saja ya.


Ketersediaan

UBD 813 IE813 Pit tPerpustakaan Universitas Buddhi Dharma TangerangTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
813 Pit t
Penerbit Mizan Fantasi : Bandung.,
Deskripsi Fisik
493 hlm, 20 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9789794336069
Klasifikasi
813
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this