Image of Analisis Laporan Keuangan

Text

Analisis Laporan Keuangan



Analisis laporan keuangan merupakan bagian dari analisis bisnis (business analysis), sebagai proses evaluasi prospek ekonomi dan risiko perusahaan, meliputi analisis terhadap lingkungan bisnis perusahaan, strategi, serta posisi keuangan dan kinerjanya yang berguna dalam pengambilan keputusan bisnis. Analisis laporan keuangan (financial statement analysis) adalah aplikasi dari alat dan teknik analisis untuk laporan keuangan yang bertujuan umum dan data-data yang berkaitan untuk menghasilkan estimasi dan kesimpulan yang bermanfaat dalam analisis bisnis.
Analisis laporan keuangan (financial statement analysis) sebagai perangkat bagi proses penganalisisan atau penyidikan terhadap laporan keuangan, yang terdiri atas neraca dan laporan laba rugi beserta lampiran-lampirannya ditujukan untuk mengetahui posisi keuangan dan tingkat “kesehatan” perusahaan yang tersusun secara sistematis dengan menggunakan teknik-teknik tertentu.
Mengkaji analisis laporan keuangan berguna untuk memperoleh informasi tentang posisi keuangan dan hasil yang telah dicapai oleh perusahaan. Laporan keuangan merupakan salah satu sumber informasi yang cukup penting untuk mengambil keputusan yang bersifat ekonomi. Analisis laporan keuangan mencakup pengaplikasian berbagai alat dan teknik analisis pada laporan keuangan dan data keuangan untuk memperoleh ukuran-ukuran dan hubungan yang berarti dan berguna dalam proses pengambilan keputusan.
Menguasai analisis laporan keuangan berguna untuk mengetahui perubahan posisi keuangan perusahaan pada satu periode tertentu, baik aktiva, kewajiban, dan harta maupun hasil usaha yang telah dicapai untuk beberapa periode; mengetahui kelemahan dan kekuatan yang dimiliki oleh perusahaan; mengetahui langkah-langkah perbaikan yang perlu dilakukan berkaitan dengan posisi keuangan; serta melakukan penilaian atau evaluasi kinerja manajemen yang perlu penyegaran atau yang sudah dianggap berhasil atau gagal.


Ketersediaan

UBD 6472 E1657.3 War aPerpustakaan Universitas Buddhi Dharma TangerangTersedia
UBD 6472 E2657.3 War aPerpustakaan Universitas Buddhi Dharma TangerangTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
657.3 War a
Penerbit Pustaka Pelajar : Bandung.,
Deskripsi Fisik
xii, 340 hlm ; 24 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9789790766761
Klasifikasi
657.3
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this