Image of Komunikasi Pendidikan Perspektif Bio-Komunikasi

Text

Komunikasi Pendidikan Perspektif Bio-Komunikasi



Biologi saat ini tengah diupayakan untuk dikaji menjadi landasan baru bagi kajian Ilmu komunikasi selain Antropologi, Sosiologi, Psikologi, Psikologi Sosial, serta ilmu-ilmu eksakta, seperti Fisika dan Matematika.

Selain itu, Biologi sebagai salah satu landasan ilmiah komunikasi mencoba menguraikan aspek biologis manusia yang tidak terlepas dari aspek-aspek komunikasi yang dimiliki dalam proses interaksi, terutama secara intrapersonal.

Adapun ciri-ciri Biologi Komunikasi (Bio-Komunikasi) antara lain lebih mengarah pada emosi, tergantung pada gejala-gejala iner, merupakan efek afeksi. Ciri tersebut diperlukan dalam proses pendidikan, lebih tegasnya dalam bentuk Komunikasi Pendidikan.

Buku ini memaparkan kajian Biologi Komunikasi (Bio-Komunikasi) secara konstruktif sebagai bidang ilmu baru dari kajian ilmu komunikasi. Bio-Komunikasi ini diharapkan dapat menambah pemahaman pembaca bahwa antarbidang ilmu memiliki keterkaitan didalam menyelesaikan permasalahan manusia, khususnya bidang pendidikan. Sebagaimana dikupas dalam buku ini, bahwa permasalahan pendidikan mampu diselesaikan secara intrapersonal maupun inter- personal melalui Bio-Komunikasi


Ketersediaan

UBD 7041 E1380.03 DarPerpustakaan Universitas Buddhi Dharma TangerangTersedia
UBD 7041 E2380.03 Dar kPerpustakaan Universitas Buddhi Dharma TangerangTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
380.03 Dar k
Penerbit PT Remaja Rosdakarya : Bandung.,
Deskripsi Fisik
xxiii, 316 hlm ; 24 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9789796926404
Klasifikasi
380.03
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
cetakan ke - 2
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this