Detail Cantuman
Advanced SearchText
Gender dan Pendidikan Multikultural
Secara umum, pendidikan multikultural meliputi isu-isu strategis yang ada dalam dunia pendidikan, misalnya gender, etnisitas, ras. budaya, strata sosial, dan agama. Jika dihubungkan dengan proses pembelajaran anak didik, pendidikan yang berbasis muttikul-tural (mullicultural based learning), menekankan pada apa yang dialami individu dalam kompleksitas interaksi dan ragam kultur. Multicultural based leaming juga merupakan perubahan terhadap pola berpikir dan artt penting dunia pendidikan. la menggambarkan realitas sosial, ekonomi, dan politik secara lebih luas dan sistematis, sehingga dapat memengaruhi segala sesuatu yang terjadi di dalam sekolah dan di luar sekolah. Pendidikan multikultural merupakan respons terhadap realitas sosial yang terjadi, yang meliputi perbedaan-perbedaan dalam konteks gender, etnisitas, budaya, strata sosial, agama, dan seterusnya. Pada tulisan ini memberikan stressing pada aspek perbedaan gender sebagai isu pendidikan multikultural. Gender adalah kajian perilaku yang berhubungan dengan pembagian peran antara laiki-laki dan perempuan dari waktu ke waktu didasarkan atas konstruksi sosial budaya. Meskipun demikian, dalam realitas sosial dimensi tersebut tidak berdiri sendiri. Oleh karena itu, keberagarnan dan perbedaamperbedaan lain yang berhubungan dengan gender sebagai mainstreaming-nya secara Udak langsung dipastikan akan disinggung dalam tulisan ini.
Ketersediaan
UBD 7078 E1 | 300 Fat g | Perpustakaan Universitas Buddhi Dharma Tangerang | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
300 Fat g
|
Penerbit | Kencana : Jakarta., 2016 |
Deskripsi Fisik |
x, 188 hlm ; 21 cm
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
9786024221188
|
Klasifikasi |
300
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
1
|
Subyek |
-
|
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain