Image of Manajemen Sumber Daya Manusia (SDM) Berbasis Technopreneurship

Text

Manajemen Sumber Daya Manusia (SDM) Berbasis Technopreneurship



Buku ini terdiri dari beberapa bab. Bab pertama berisi tentang pendahuluan, bab dua membahas tentang studi pustaka, bab tiga membahas tentang karakter cerdas dalam kegiatan pembelajaran, bab tiga membahas tentang manajemen operasional, bab empat membahas tentang teknologi produksi, dan bab lima membahas tentang pendidikan kejuruan.

Pada dekade awal kemerdekaan serta pembangunan bangsa dan negara dikenal dan dikumandangkan dua ”slogan,” tetapi satu yaitu nation and character bulding yang maknanya pembangunan bangsa dan pembangunan karakter (watak) bangsa. ”Pembangunan bangsa” digelorakan dengan mantapnya Negara Kesatuan Republik Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Negara Bhineka Tunggal Ika, Satu Tanah Air, Satu Bangsa dan Satu Bahasa. Di samping itu, pembangunan karakter” digempitakan demi kokohnya budaya bangsa yang berkepribadian, berdiri di atas kaki sendiri, dan bermartabat. Bangsa Indonesia, yang berani memerdekakan dirinya melalui revolusi perjuangan rakyat, adalah bangsa yang diyakini mampu menjadi bangsa yang besar.

Pancasila sebagai falsafah bangsa dan dasar negara menjadi acuan dasar pembangunan bangsa dan pembangunan karakter bangsa. Karakter Pancasilais diidealkan menjadi basis bagi pembangunan bangsa dan negara yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur. Nilai-nilai luhur Pancasila menjadi acuan dasar bagi upaya pencerdasan kehidupan bangsa yang berkarakter, yang mampu berdiri di atas kaki sendiri, dan berpartisipasi aktif dalam upaya membangun dunia berdasarkan perdamaian abadi, peri-kemanusiaan, dan peri-keadilan. Dalam perjalanan pembangunan bangsa dan negara dari dekade ke dekade, glora nation and character building agaknya semakin meredup. Pancasila yang digelorakan sejak dimulainya revolusi kemerdekaan, dan yang pada dekade ketiga sampai dengan menjelang berakhirnya abad ke-20 secara resmi dijadikan atu-satunya asas bagi kelembagaan politik dan kenegaraan, justru sepertinya mengalami kemunduran dalam makna keluhuran nilai-nilainya bagi bangsa Indonesia.


Ketersediaan

UBD 7464 E1658.3 Isk mPerpustakaan Universitas Buddhi Dharma TangerangTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
658.3 Isk m
Penerbit Deepublish : Yogyakarta.,
Deskripsi Fisik
viii, 130 hlm; 23 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786232097803
Klasifikasi
658.3
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this