Image of Kepemimpinan

Text

Kepemimpinan



Bukan menjadi rahasia lagi bahwa organisasi yang kuat mempunyai pemimpin yang kuat. Suatu organisasi dapat sukses dan maju berkembang atau gagal dan mundur, untuk sebagian besar ditentukan oleh pemimpinnya. Apabila orang cerdas memilih meninggalkan organisasi bukan karena budaya organisasinya, tetapi karena pemimpinnya.

Dalam globalisasi ekonomi yang semakin meningkat, semakin diperlukan pemimpin yang mampu melakukan kolaborasi, menginspirasi dan memotivasi anak buahnya. Untuk itu setiap pemimpin perlu mempersiapkan diri menjadi pemimpin yang cerdas. Untuk menjadi pemimpin tidak harus menunggu sampai berada di puncak organisasi. Menjadi pemimpin dapat dimulai dari mana saja kita berada, terutama apabila berada di tengah dalam struktur organisasi. Sebagai pemimpin di tengah organisasi harus dapat memengaruhi keatas, kesamping dan kebawah.

Namun yang Iebih penting adalah adanya kesadaran bahwa ada perbedaan antara pemimpin atau leader dengan kepemimpinan atau leadership. Pemimpin dapat datang dan pergi setiap saat, tetapi kepemimpinan harus menyampaikan hasil jangka panjang untuk memuaskan pelanggan dan investor. Kepemimpinan yang memiliki strong brand menjadi magnet bagi pelanggan dan stakeholder.

Buku ini membahas beberapa teori kepemimpinan konvensional yang sudah banyak dikenal sebagai penyegaran. Namun juga banyak membahas tentang praktek dan tehnik kepemimpinan yang dapat dipergunakan dalam memimpin organisasi. Dengan demikian diharapkan dapat menjadi referensi yang berharga bagi pemimpin maupun calon pemimpin di masa depan.


Ketersediaan

UBD 7978 E1303.34 Wib kPerpustakaan Universitas Buddhi Dharma TangerangTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
303.34 Wib k
Penerbit Rajawali Pers : Depok.,
Deskripsi Fisik
xxii, 360 hlm ; 23 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786024253455
Klasifikasi
303.34
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
2
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this