Image of Pemograman Mikrokontroler AVR ATmega 16 Menggunakan Bahasa C (CodeVisionAVR)

Text

Pemograman Mikrokontroler AVR ATmega 16 Menggunakan Bahasa C (CodeVisionAVR)



Saat ini perkembangan tekologi elektronika semakin pesat berkat adanya teknologi mikrokontroler. Peralatan elektronika modern umumnya sudah menggunakan mikrokontroler. Mikrokontroler digunakan dalam sejumlah besar sistem elektronik, seperti: sistem manajemen mesin mobil, telepon digital, mobile phone, microwave oven, televisi, radio, kamera, CD/DVD player, mesin cuci, printer, scanner, kulkas, pendingin ruangan, multimeter digital, PLC (Progammable Logic Controller), robot, dll.

Mikrokontroler dapat kita gunakan untuk berbagai aplikasi misalnya untuk sistem pengendalian, otomasi industri, akuisisi data, telekomunikasi dan lain-lain. Keuntungan menggunakan mikrokontroler yaitu harganya murah, dapat diprogram berulang kali, dan dapat kita program sesuai dengan keinginan kita. Salah satu mikrokontroler yang banyak digunakan saat ini yaitu mikrokontroler AVR. Kelebihan mikrokontroler AVR dibandingkan dengan mikrokontroler lain yaitu AVR memiliki kecepatan eksekusi program yang lebih cepat karena sebagian besar instruksi dieksekusi dalam satu siklus clock, selain itu mikrokontroler AVR memiliki fitur yang lengkap (ADC internal, EEPROM Internal, Timer/Counter, PWM, Port I/O, komunikasi serial, dll).

Pada buku edisi revisi yang kedua ini, penulis memberikan penjelasan mengenai teknologi mikrokontroler, mikrokontroler AVR ATmega16 yang merupakan salah satu jenis mikrokontroler AVR buatan Atmel, dasar-dasar bahasa C, serta pemrograman mikrokontroler AVR ATmega16 dalam bahasa C menggunakan software CodeVisionAVR versi terbaru (3.17) . Selain itu dalam buku ini pembaca diberikan skematik rangkaian elektronika berbasis mikrokontroler AVR Atmega16, contoh program, latihan serta aplikasi. Diharapkan dengan adanya skematik rangkaian, contoh program, latihan dan aplikasi, para pembaca dapat lebih cepat memahami penggunaan fitur-fitur yang dimiliki oleh mikrokontroler AVR ATmega16 serta dapat berkreasi untuk membuat berbagai peralatan elektronika berbasis mikrokontroler AVR khususnya mikrokontroler AVR Atmega16. Pada buku edisi revisi yang kedua ini, penulis menambahkan berbagai aplikasi mikrokontroler yang lebih advanced, lebih lengkap dan lebih mendalam.


Ketersediaan

UBD 8901 E1005.1 And pPerpustakaan Universitas Buddhi Dharma TangerangTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
005.1 And p
Penerbit Informatika Bandung : Bandung.,
Deskripsi Fisik
viii, 232hlm;, 24cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786021514795
Klasifikasi
005.1
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this