Buku Corporate Social Responsibility dalam Kelembagaan Sikap dan tindakan kemitraan Corporate Social Responsibility tidak serta-merta hanya dapat dilakukan sendiri-sendiri, melainkan dibutuhkan kolaborasi stakeholder guna menciptakan akuntabilitas kemitraan Corporate Social Responsibility yang mampu menopang masalah sosial dan ekonomi masyarakat bersama-sama. Akuntabilitas kemitraan Corporate S…
Buku ini merupakan buku ajar dengan 12 bab. Bab pertama berisikan dasar CSR mulai dari definisi teori dan konsep, kemudian model, standar, manfaat, dan tahapan pelaksanaan CSR. Bab dua tentang pengertian komunikasi, bentuk, dan fungsinya. Bab tiga tentang hubungan CSR dengan public relation, bab empat tentang cara menciptakan pesan melalui CSR, bab lima tentang media enggagement saat CSR, bab e…
Sikap dan tindakan kemitraan Corporate Social Responsibility tidak serta-merta hanya dapat dilakukan sendiri-sendiri, melainkan dibutuhkan kolaborasi stakeholder guna menciptakan akuntabilitas kemitraan Corporate Social Responsibility yang mampu menopang masalah sosial dan ekonomi masyarakat bersama-sama. Akuntabilitas kemitraan Corporate Social Responsibility melibatkan setidaknya tiga lembaga…
Buku ini mencoba menelaah empat pilar utama CSR yang ditangani Astra, yakni Pendidikan, Lingkungan, Usaha Kecil Menengah, dan Kesehatan. Beberapa kisah sukses ditampilkan agar menjadi inspirasi bagi perusahaan lain yang memiliki kepedulian serupa.
Buku ini membahas secara filolofis teoreritis, dan pemecahan secara praktis tentang peran penting social responsibility bagi perusahaan, lingkungan dan masyarakat. Pada bagian awal, dibahas tentang fakta empiris dampak negatif industrilisasi terhdap lingkungan dan masyarakat. Disitu dijelaskan, betapa besar biaya sosial yang harus ditanggung masyarakat akibat dampak negatif industri, sementa…
Buku ini merupakan buku ajar dengan 12 bab. Bab pertama berisikan dasar CSR mulai dari definisi teori dan konsep, kemudian model, standar, manfaat, dan tahapan pelaksanaan CSR. Bab dua tentang pengertian komunikasi, bentuk, dan fungsinya. Bab tiga tentang hubungan CSR dengan public relation, bab empat tentang cara menciptakan pesan melalui CSR, bab lima tentang media enggagement saat CSR, bab e…
Paradigma public relations, kontribusinya bagi organisasi dan tantangan ke depan / I Gusti Ngurah Putra -- Reputasi = kinerja + komunikasi, kontribusi strategis public relations dalam organisasi / Irmulan Sati T. -- Revitalisasi public relations organisasi pemerintah dalam upaya pencapaian penguatan masyarakat / Aswad Ishak -- Peran strategis public relations dalam manajemen reputasi / Dian …
Mewujudkan Tata Kelola Perusahaan yang Baik sesuai dengan Standar-Standar Audit Demi Keseimbangan Perusahana dalam Menghadapi Berbagai Situasi dan Kondisi.
Dunia bisnis memiliki pengaruh yang sangat besar terhadap kehidupan masyarakat melalui barang dan jasa, serta lapangan pekerjaan yang dihasilkannya. Terutama bagi perusahaan-perusahaan raksasa yang memiliki kekuatan dominan akan memberikan dampak yang signifikan terhadap kualitas masyarakat juga terhadap lingkungan. Maraknya isu pencemaran lingkungan seperti kasus Teluk Buyat, Lumpur Lapindo…
Buku ini menganalisis dengan cerdas tentang CSR (Corporate Social Responsibility) meliputi arti, manfaat, kategori perusahaan menurut CSR, faktor yang mempengaruhi implementasi CSR; beberapa produk hukum yang mengatur tentang pelaksanaan dan kisah sukses dunia usaha bidang CSR; dilampiri UU No. 40 Tahun 2007 dan UU No. 25 Tahun 2007 tentang penanaman modal.
Buku Dekonstruksi CSR dan Reformasi Paradigma Bisnis & Akuntansi ini berisi kumpulan tulisan penulis yang pernah diterbitkan oleh sejumlah media massa serta majalah nasional. Buku ini disusun karena tanggung jawab sosial dan lingkungan, atau yang lebih sering disebut Corporate Social Responsibility (CSR), dalam beberapa tahun terakhir dan ke depan akan menjadi isu penting yang ramai diperdebatk…
Tanggung jawab sosial Perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan komitmen perusahaan atau dunia bisnis untuk berkontribusi dalam pengembangan ekonomi yang berkelanjutan dengan memperhatikan tanggung jawab sosial perusahaan dan menitikberatkan pada keseimbangan antara perhatian terhadap ekonomi, sosial dan lingkungan. Kompleksitas permasalahan sosial (social problems) y…