Komunikasi merupakan penyampaian informasi (pesan atau gagasan) dari satu pihak kepada pihak lain untuk mencapai tujuan tertentu. Komunikasi tentunya tidak terlepas dari media massa yang menjadi peran terpenting dalam sejarah perkembangan manusia. Komunikasi massa diadopsi dari istilah bahasa Inggris mass communication, artinya komunikasi yang menggunakan media massa. Menurut Cangara (2003) med…
Demam You Tube sekarang ini sudah merebak ke berbagai kalangan. Tidak hanya banyaknya yang mulai menonton video di YouTube saja, tetapi juga banyak orang yang ingin membuat konten video di YouTube. Tentu ini menjadi hal positif, karena dengan semakin banyaknya konten YouTube, artinya pilihan tontonan pun juga semakin beragam asal konten video tersebut benar-benar positif dan informatif. Di buk…
Buku ini mendorong mahasiswa untuk lebih berperan aktif sebagai konsumen media dan memberikan mahasiswa pemahaman yang lebih dalam mengenai peran yang dimainkan media, baik dalam membentuk maupun merefleksikan budaya. Melalui perspektif kultural, mahasiswa belajar bahwa anggota khalayak memiliki peran yang sama besarnya dengan produsen media, teknologi, dan industri dalam proses komunikasi mass…
Komunikasi Massa bersifat terbuka artinya komunikasi massa itu ditunjukkan untuk semua orang dan tidak ditunjukkan sekelompok orang tertentu.Oleh karena itu komunikasi massa bersifat umum. Pesan komunikasi massa dapat berupa Fakta, Peristiwa, atau Opini
Communication Works 11e applies a new critical thinking framework to its core content, now in a more user-friendly 15-chapter organization. We have retained and revised the text’s practical approach to communication, with a focus on the ways in which diversity, technology, social media, and ethical concerns both enrich and complicate our world. Students will learn what role communication play…
Introduction to Mass Communication: Media Literacy and Culture is an integrated program that encourages students to be active media consumers and gives them a deeper understanding of the role that the media plays in both shaping and reflecting culture. Through this cultural perspective, students learn that audience members are as much a part of the mass communication process as are the media pr…
Buku ini mendorong mahasiswa untuk lebih berperan aktif sebagai konsumen media dan memberikan mahasiswa pemahaman yang lebih dalam mengenai peran yang dimainkan media, baik dalam membentuk maupun merefleksikan budaya. Melalui perspektif kultural, mahasiswa belajar bahwa anggota khalayak memiliki peran yang sama besarnya dengan produsen media, teknologi, dan industri dalam proses komunikasi massa.