Dalam “Big Data in Education: Analisis untuk Pendidikan Lebih Baik”, pembaca diajak menjelajahi peran transformatif Big Data dalam sektor pendidikan. Buku ini menyajikan analisis mendalam tentang bagaimana data skala besar membuka peluang baru untuk personalisasi pembelajaran, pengembangan kebijakan berbasis bukti, dan inovasi pendidikan. Melalui serangkaian studi kasus, analisis, dan rekom…
Buku ini memberikan penjelasan mengenai ilmu manajemen pengetahuan yang diawali dari latarbelakang sejarah. Dalam pendekatan latarbelakang sejarah dituliskan dalam dua bagian pembahasan yaitu latar belakang sejarah pemikiran dari sudut pandang para ahli-ahli filsuf dan dari sudut pandang pemikiran keagamaan. Terdapat dua teori besar (grand theory) yang mendasari manajemen pengetahuan yakni teo…
Buku ini mempunyai dua tahapan, yaitu: tahap pertama mempelajari tentang konsep teoritis yang terkait dengan akuntansi manajemen dan tahap kedua terkait dengan aplikasi yang relevan dengan kebutuhan perusahaan dalam perencanaan dan pengambilan keputusan. Buku ini dilengkapi soal-soal dan latihan, yang akan memperluas pengetahuan dan kemampuan analisis mahasiswa.
Kemajuan teknologi sekarang ini khususnya dibidang Ilmu Komputer membuat masyarakat tertantang untuk mengikutinya. Banyaknya variasi teknologi komputer dijaman sekarang ini semakin memikat pengguna akan berbagai fungsi yang ditawarkan, hal ini jelas akan menguntungkan pihak produsen yang membuat berbagai teknologi canggih tersebut. Dalam buku ini dijelaskan dengan cukup mendetail komputer dari …
Buku “Manajemen Risiko Teknologi Informasi” mengajak pembaca untuk menjelajahi tantangan dan risiko yang dihadapi dalam era teknologi informasi modern. Dengan menguraikan konsep dasar manajemen risiko teknologi informasi, buku ini menyoroti kompleksitas ancaman global seperti peretasan data, serangan siber, dan malware yang dapat mempengaruhi tidak hanya bisnis tetapi juga kedaulatan nasion…
Buku ini disusun dengan tujuan memberikan gambaran kepada masyarakat pada umumnya dan mahasiswa teknologi informasi pada khususnya tentang Manajemen Proyek Sistem Informasi, dalam buku ini dibahas teori teori tentang Manajemen Proyek Sistem Informasi, dari teori teori secara umum hingga latihan latihan soal yang dapat melatih para pembaca untuk memahami Manajemen Proyek, selain itu buku ini dit…
Dalam “Data Mining in Education: Menggali Wawasan Belajar”, penulis menyelami potensi transformatif dari data mining dalam dunia pendidikan. Buku ini menawarkan pandangan komprehensif tentang bagaimana teknologi data mining dapat digunakan untuk mendekripsi pola dan tren dalam data pendidikan, sehingga membantu guru dan pendidik membuat keputusan yang lebih tepat dan personalisasi proses pe…
Hadirnya software-software pengolah data model SEM membuat pengolahan data menjadi lebih mudah, singkat, dan praktis dan menggambar model SEM menjadi mudah dilakukan. Dari berbagai software oleh data SEM, AMOS merupakan salah satu software yang populer dan banyak pemakainya. Buku ini akan memandu pembaca agar bisa belajar sendiri olah data SEM menggunakan software IBM SPSS AMOS, pembahasan dari…
Buku ini bertujuan memberikan pandangan komprehensif kepada berbagai kalangan, termasuk mahasiswa, dosen, instruktur, dan praktisi yang terlibat dalam proses pengajaran dan pemahaman berbagai ilmu. Dengan menyajikan materi yang didukung oleh contoh soal yang dirancang dengan sederhana, penulis berupaya menjadikan isi buku ini mudah dipahami oleh berbagai pihak. Tujuan utama buku ini adalah mem…
Buku ini bertujuan memberikan pandangan komprehensif kepada berbagai kalangan, termasuk mahasiswa, dosen, instruktur, dan praktisi yang terlibat dalam proses pengajaran dan pemahaman berbagai ilmu. Dengan menyajikan materi yang didukung oleh contoh soal yang dirancang dengan sederhana, penulis berupaya menjadikan isi buku ini mudah dipahami oleh berbagai pihak. Tujuan utama buku ini adalah mem…
Kepuasan pelanggan (customer satisfaction) telah menjadi bagian integral dalam visi, misi, tujuan, positioning statement, dan slogan beraneka ragam organisasi, baik bisnis maupun non-bisnis. Namun, sayangnya, tak banyak yang benar-benar memahami apa itu kepuasan pelanggan, bagaimana mengukurnya, serta bagaimana mewujudkannya. Buku berjudul “Kepuasan Pelanggan: Konsep, Pengukuran, dan Stra…
Manajemen keuangan merupakan disiplin ilmu yang dinamis dan berperan penting bagi individu maupun organisasi. Bagi organisasi, kemampuan menganalisis, mengelola, dan mengevaluasi kondisi keuangan amat penting dalam rangka memaksimalkan kekayaan pemilik. Sementara itu, bagi individu sebagai investor, kepiawaian dalam memahami dan mengelola keuangan sangat membantu dalam memilih investasi yang be…
Buku ini menguraikan strategi-strategi penelitian dan publikasi pada disiplin ilmu manajemen berdasarkan pengalaman praktis para penulis sebagai pendidik dan peneliti. Berbeda dari buku yang sudah tersedia di pasaran, buku ini fokus mengangkat topik-topik yang sehari-hari dihadapi oleh mahasiswa dan dosen manajemen yang sedang belajar meneliti dan menulis sehingga diharapkan memiliki relevansi …
Manajemen Sumber Daya Manusia (SDM) adalah pengembangan sumber daya manusia yang berfungsi melakukan perencanaan sumber daya manusia, penerapan, perekrutan, pelatihan, pengembangan karier karyawan atau pegawai serta melakukan inisiatif terhadap pengembangan sebuah organisasi atau perusahaan. Dalam menjalankan kegiatan, baik di organisasi atau perusahaan, dibutuhkan sumber daya manusia yang k…
uku ini membahas pentingnya suatu perusahaan jasa memahami perubahan yang sangat cepat dalam era transformasi.Dalam merespon perubahan lingkungan ini perusahaan harus memiliki fondasi yang kuat dalam lingkungan internalnya. Perusahaan harus menciptakan lingkungan internal yang kondusif agar tercapai kepuasan dan produktivitas karyawan sehingga karyawan bisa memberikan excellent service kepada p…
Di era ketika media digital telah menjadi tulang punggung komunikasi dan pemasaran, pengetahuan tentang manajemen periklanan digital menjadi semakin krusial. Buku ini bukan hanya merupakan sebuah karya tulis, melainkan sebuah persembahan inte lektual yang kami harapkan dapat membuka jendela bagi pembaca untuk memahami kompleksitas dan dinamika industri periklanan digital. Buku ini juga merup…
Buku Manajemen Media Periklanan: Konsep dan Aplikasi adalah penjelajahan mendalam yang membawa kita ke inti dari periklanan di era digital. Mulai dari operasionalisasi manfaat hingga strategi yang terus beradaptasi dengan perubahan peri laku konsumen yang sering disebut sebagai VUCA (volatilitas, ketidakpastian, kompleksitas, ambiguitas), buku ini membahas segala aspek dengan cermat dan kompreh…
Dalam bidang bisnis modern, istilah manajer dan manajemen sering kali diucapkan. Tidak dapat kita bayangkan perusahaan-perusahaan modern, tanpa adanya manajer dan aktivitas manajemen. Apakah yang kiranya dimaksud dengan istilah manajer (manager)? Rumusan berikut memberikan pemahaman umum tentang konsep tersebut.1 ... Manajer ... dalam penafsirannya yang paling fundamental, berarti seora…
Buku ini memaparkan berbagai kompetensi yang harus dimiliki oleh seorang sekretaris profesional dalam menghadapi era globalisasi. Era globalisasi merupakan era persaingan dalam kerjasama dimana eunggulan kompetitif harus dimiliki oleh semua unsur di masyarakat, terutama pada kualitas sumber daya manusia (SDM).DAFTAR ISI:Bab 1 Beberapa Pengertian PokokBab 2 Menangani TeleponBab 3 Menerima TamuBa…