Administrasi, manajemen, dan organisasi, merupakan pokok bahasan yang sangat penting bagi mahasiswa sebagai calon pendidik, pemimpin, pengelola organisasi dan praktisi pendidikan. Buku Mengenal Administrasi, Manajemen, dan Organisasi ini disajikan sebagai referensi mahasiswa yang sedang mempelajari ilmu tentang apa itu Administrasi, apa itu Manajemen, dan apa pula yang dimaksud dengan Organisas…
Dalam bidang bisnis modern, istilah manajer dan manajemen sering kali diucapkan. Tidak dapat kita bayangkan perusahaan-perusahaan modern, tanpa adanya manajer dan aktivitas manajemen. Apakah yang kiranya dimaksud dengan istilah manajer (manager)? Rumusan berikut memberikan pemahaman umum tentang konsep tersebut.1 ... Manajer ... dalam penafsirannya yang paling fundamental, berarti seora…
Buku ini disusun atas dasar masih terbatasnya referensi tentang kajian pengembangan organisasi khususnya organisasi sektor publik dan kebutuhan mahasiswa yang mengambil mata kuliah Pengembangan Organisasi. Sistematika buku terdiri dari 12 bab yaitu: Bab 1 Pendahuluan yang berisi tentang pengantar dan Konsep Dasar Pengembangan Organisasi. Bab 2 Aspek-aspek perubahan yang berisi. Bab 3 Model Peru…
Buku Organisasi Kepemimpinan ini membahas beberapa topik tentang keterkaitan antara organisasi, manajemen dan kepemimpinan. Dengan bahasa yang mudah dipahami, penulis mencoba mengidentifikasi dan menjelaskan prinsip-prinsip organisasi, konsep struktur organisasi, cara mendesainnya serta dimensi-dimensi yang harus dipertimbangkan dalam mendesain struktur organisasi. Selain itu, penuilis juga mem…
This is an exhaustive reference for building organizational competency in order to meet challenges that exist in the present day work environment. This book, written by an eminent human resources specialist, contains very valuable material on competency, the competency mapping process, assessment centers as well as behavioral descriptions. It is a treasure chest of templates for assessments, in…
Keberhasilan suatu organisasi di sektor publik, bisnis, dan organisasi lainnya ditentukan oleh implementasi manajerial, tetapi ada faktor lain yang tidak kasatmata yang menentukan keberhasilan organisasi dalam mencapai tujuannya, yaitu budaya organisasi. Dalam dunia bisnis dan pelayanan publik budaya organisasi turut serta menentukan keungguLAN kompetitif organisasi. Budaya organisasi berk…
For undergraduate and graduate courses in Organization Theory, Organizational Design, and Organizational Change/Development. Business is changing at break-neck speed so managers must be increasingly active in reorganizing their firms to gain a competitive edge. Organizational Theory, Design, and Change continues to provide students with the most up-to-date and contemporary treatment of th…
This is a well-crafted performance plan has the power to dramatically impact a company's bottom line by increasing efficiency and effectiveness in the workplace. This uniquely practical book provides a customizable appraisal template covering the essential areas of performance and conduct and reveals how you can adapt it to fit varying business strategies. Taking into account factors such as wo…