Buku ini bertujuan membalik pandangan negatif tentang statistika berdasarkan perhitungan manual dengan banyak rumus yang harus dihapal, melainkan sikap kritis untuk memahami dunia dengan data dan fakta. Penyajian metode-metode statistik di buku ini menitikberatkan pada pemahaman konseptual daripada prosedural. Data dan fakta digunakan untuk mengilustrasikan penggunaan metode-metode statisik di …
Statistika masa kini bukan lagi perkara perhitungan manual dengan banyak rumus yang harus dihafal. Sebaliknya, statistika perlu mewadahi rasa ingin tahu dan sikap kritis untuk memahami dunia dengan data dan fakta. Buku Metode Statistik Jilid 2 ini memiliki tujuan yang ambisius untuk membalik pandangan negatif tentang statistika. Penyajian metode-metode statistik di buku ini menitikberatkan pada…
Kepuasan pelanggan merupakan salah satu indikator penting untuk mengukur kesehatan perusahaan. Terdapat korelasi yang sangat kuat antara tingkat kepuasan pelanggan dan tingkat loyalitas mereka, yang pada akhirnya memengaruhi profitabilitas perusahaan. Karena itu, perusahaan perlu meningkatkan pelayanannya secara konsisten demi kepuasan pelanggan. Namun upaya peningkatan pelayanan bisa gaga…