Komunikasi merupakan inti hubungan manusia, pilar pemahaman antar budaya, dan alat serta sarana pemberdayaan bagi setiap individu. Komunikasi bukan hanya pertukaran kata kata, melainkan jembatan emosi dan pemikiran yang menghubungkan satu orang dengan yang lainnya. Keterampilan komunikasi merupakan variabel yang sangat penting dalam mendukung kesuksesan setiap individu di berbagai sektor. Tidak…
Komunikasi Interpersonal merupakan keterampilan yang harus dimiliki oleh setiap orang untuk memperoleh kualitas kehidupan sosial yang baik, harmonis, dan sarat dengan cinta. Saat seseorang mampu berkomunikasi efektif dengan anggota keluarga, teman, pasangan hidup, ataupun orang yang baru dikenalnya dalam budaya yang berbeda (antarbudaya), ia akan memperoleh kenyamanan dan kebahagiaan hidup. Itu…
Komunikasi bisnis adalah komunikasi yang digunakan dalam dunia bisnis, yang mencakup berbagai macam bentuk komunikasi, baik komunikasi verbal maupun komunikasi nonverbal untuk mencapai tujuan tertentu. Dalam dunia bisnis, seorang komunikator yang baik di samping harus memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik juga harus mampu menggunakan berbagai macam alat atau media komunikasi yang ada untuk…
ilmu berkomunikasi adalah salah satu cabang ilmu pengetahuan sosial yang bersifat multidisiplin. Secara umum tujuan dari bahasan buku ini adalah untuk memberikan pemahaman mengenai pengertian dasar, karakteristik, kerangka konseptual, serta pendekatan dan perspektif yang ada dalam ilmu komunikasi. Komunikasi adalah bagian penting dari mempengaruhi orang lain untuk memperoleh apa yang kita ingin…
Seiring dengan perkembangan tekonologi , dunia bisnis juga terus beradaptasi dengan hampir semua teknologi yang membuat komunikasi menjadi lebih cepat , lebih mudah , dan menjangkau wilayah yang lebih luas. Penggunaan teknologi merupakan pendukung efektivitas proses komunikasi menggunakan cara komunikasi konvensional maupun berbasi internet, seorang komunikastor perlu memahami prinsip dasar da…
Buku Komunikasi Strategis menjawab dilema perbedaan antara strategi komunikasi dan komunikasi strategis. Dengan pengalaman puluhan tahun sebagai pengajar dan praktisi komunikasi, penulis menguraikan dengan terperinci mengenai perbedaan esensial antara kedua konsep ini serta mengklarifikasi kesalahpahaman umum di kalangan praktisi. Buku ini menawarkan kajian komprehensif tentang konsep komuni…
Buku Komunikasi Bisnis memuat tentang fungsi dan peranan komunikasi dalam perspektif bisnis sebagai media peningkatan pengetahuan dan nalar mahasiswa maupun bagi kepentingan user sebagai pelaku usaha, secara implementatif memberikan ruang interaksi hubungan kolaboratif dengan tujuan untuk menyamakan persepsi dalam bentuk pertukaran informasi atas perbedaan status sosial. Buku ini diharapkan …
Buku Komunikasi Pemasaran Digital: Konsep, Strategi, Kasus, dan Penelitian disiapkan dan ditulis dengan selengkap dan seakurat mungkin yang membahas tentang komunikasi pemasaran digital. Di dalam buku ini, selain diulas teori mengenai komunikasi pemasaran digital, juga diberikan langkah-langkah penerapan strategi pemasaran digital sehingga memberikan kemudahan bagi pembacanya untuk merealisasik…
Buku yang berjudul "Wacana" ini merupakan kajian ilmu bahasa, khususnya Bahasa Indonesia Khususnya kalangan mahasiswa, buku ini dapat dijadikan sebagai referensi dalam perkuliahan, sedangkan pada kalangan masyarakat umumnya, pemakaian wacana belumlah sesuai dengan kaidah-kaidah penggunaan bahasa Indonesia yang baik dan benar. Wacana merupakan satu bentuk ungkapan, tuturan, dan ucapan yang di…
Buku Komunikasi Bisnis Komunikasi adalah proses suatu pertukaran informasi antarindividu melalui suatu sistem, baik dengan simbol-simbol, sinyal-sinyal, maupun perilaku atau tindakan. Bentuk komunikasi antara lain, komunikasi antarpribadi (personal communications), komunikasi lintas budaya (intercultural/cross-cultural communications), dan komunikasi bisnis. Komunikasi bisnis adalah komunikasi …
Buku Sukses Memandu Acara Kiat-Kiat Menjadi ‘Master of Ceremony’ Bagi Pemula Buku Komunikasi ini yang berjudul Buku Sukses Memandu Acara Kiat-Kiat Menjadi Master of Ceremony Bagi Pemula merupakan karya Shinta Merina Weda, S.E., M.M. Buku ini memuat sajian terkait persiapan, kiat, langah praktis, dan beberapa contoh sebagai pembawa acara. Pembawa acara, atau yang lebih dikenal sebagai master…
Dalam buku inspiratif “Kunci Sukses di Era Digital: Membangun Personal Learning Network yang Kuat,” penulis membimbing pembaca melalui dunia pembelajaran pribadi yang terhubung secara digital. Buku ini tidak hanya sebuah panduan, tetapi juga karya yang menginspirasi, menyoroti kekuatan Personal Learning Network (PLN) dalam mencapai kesuksesan pembelajaran dan karier. Penulis membuka wawasan…
Buku ini berjudul “Komunikasi Bisnis”, membahas komunikasi dalam dunia bisnis, baik dari sisi komunikasi verbal maupun nonverbal. Sajian teori untuk kepentingan komunikasi formal tersaji lebih dominan ketimbang bahasan komunikasi nonformal pada buku berisi 12 bab ini. Teori dasar dan bentuk komunikasi mengawali rangkai bahasan pada bab pertama buku ini. Uraian berikutnya pada bab kedua ten…
Buku Komunikasi Bisnis ini berisi materi-materi pembelajaran teori dan praktek Komunikasi Bisnis. Pembahasan berkaitan dengan teori Komunikasi antarpribadi, komunikasi dalam orgaisasi, komunikasi lintas budaya, proses penulisan pesan-pesan bisnis, surat-menyurat, penulisan tentang laporan, penulisan tentang pekerjaan, wawacara kerja, presentasi bisnis sampai kepada komunikasi melalui teknologi …
Buku Teori Kritis dalam Studi Komunikasi diawali dengan mengupas sejarah teori kritis dan tokoh-tokoh yang berperan dalam menggerakkan teori ini. Kemudian materi buku ini memperkenalkan teori-teori kritis dalam berbagai konteks komunikasi. Maka dari itu, judul buku ini diangkat untuk menjadi payung bagi sehimpun tulisan tentang kajian teori kritis dalam menelaah persoalan-persoalan komunikasi. …
Pada era disrupsi ini, situasi zaman sudah berubah. Perusahaan yang berhasil tidak lagi berorientasi pada produk semata melainkan harus berorientasi pada pasar, yaitu pelanggan. Pelanggan adalah faktor sentral yang mengantar perjalanan perusahaan menjadi berkembang, solid, dan memiliki masa depan cerah Atas dasar pertimbangan tersebut, perusahaan wajib mengelola suara atau aspirasi pelanggan…
Sejumlah aktivitas utama pemimpin, sangat memerlukankemampuan komunikasi. Speak to Lead, buku inimemperjelas pentingnya peranan komunikasi untukmendukung pencapaian tujuan pemimpin. Apa yang selamaini kurang disadari tentang faktor kegagalan pemimpin dalammencapai tujuan-tujuan penting kepemimpinan, semakinterlihat jelas bahwa sumber masalah utamanya adalah gagalmelakukan komunikasi pemimpin ya…
Komunikasi organisasi adalah bidang studi yang memiliki sejarah, tren, dan metodologi penelitian yang unik. Ketika memilih buku teks komunikasi organisasi yang baik, hal yang harus dipertimbangkan adalah menemukan buku yang kuat secara teori, terkini (up-to-date), dan relevan bagi para pembelajar, dan buku ini dipastikan mampu memenuhi kebutuhan itu dengan sejumlah alasan. Pertama, buku ini mem…
Peran manajemen di dunia bisnis memerlukan bahasa yang spesifik. Seseorang harus menguasai keterampilan komunikasi yang penting untuk menjalankan manajemen yang efektif dan menavigasi lanskap bisnis. Kemampuan untuk menyampaikan ide, bernegosiasi, dan menginspirasi bukan sekadar keahlian, namun juga merupakan landasan kepemimpinan yang baik. Buku ini adalah panduan komprehensif yang melampaui …
Selama tiga puluh lima tahun (1970- 2005) para pakar dan ilmuwan Komunikasi Antarpribadi telah menciptakan Teori Komunikasi Antarpribadi , yang terbukti telah membuahkan hasilnya. Namun pada mulanya, dalam menulis buku referensi mengenai Komunikasi Antarpribadi tersebut, para ilmuwan lebih banyak meminjam atau berorientasi pada Ilmu Sosiologi, Antropologi, dan Ilmu Jiwa Sosial. Dewasa ini, teor…
Kehadiran buku Digital Public Relations: Pemanfaatan Big Data, SEO, CSR dan Komunikasi Krisis dalam Kegiatan Public Relation di Era Digital ini dimaksudkan untuk merespons kebutuhan bahan ajar dan referensi terkait bidang public relations di era digital yang masih sangat minim. Minat mahasiswa yang tinggi terkait public relations dan perkembangan baru dunia public relation tidak dibarengi denga…
Buku ini menyajikan pemahaman yang jelas mengenai situasi bisnis dalam kehidupan nyata dan memamfaatkan gaya komunikasi dalam berbagai spectrum kehidupan. Semakin banyak survey yang menempatkan keterampilan berkomunikasi dengan baik dipuncak daftar kulifikasi karyawan yang dituntut dewasa ini. Mereka yang mempunyai keterampilan computer menonjol akan memiliki keuntungan ditempat kerja, dan komu…
Buku ini selain ditulis dengan sistematis, juga menggunakan bahasa yang mudah dipahami dan kasus-kasus yang dijabarkan berasal dari sumber yang dapat dipercaya. Buku yang berada di tangan Anda ini terdiri atas sembilan bab di mana setiap babnya memiliki subbab pembahasan yang lebih spesifik membahas materi yang diajarkan. Setiap materi yang dibahas akan disajikan berbagai kasus yang relevan …
Bung Arge banyak mendapat kesempatan berkunjung ke berbagai penjuru dunia. Membangkitkan renungan arif dan bersyukur bila menemukan unsur-unsur yang mengingatkan ke negeri sendiri, pada kekentalan ke-Bugis-annya. Keprihatinannya pada nasib Tanah Air, tak lekang oleh panas - Prof. Toeti Heraty Sikap hidup yang Rahman Arge pilih sekedar, "ingin menggelinding tanpa banyak cincong." Tetapi, sesungg…
Pentingnya komunikasi dengan manusia adalah suatu hal yang tidak dapat dimungkiri manusia, begitu juga halnya organisasi. Tidak hanya pengetahuan dasar tentang komunikasi, pengetahuan dasar tentang organisasi sebagai suatu lingkungan tertentu yang berstruktur, berkarakteristik, serta memiliki fungsi tertentu adalah suatu hal yang mendukung kelancaran komunikasi organisasi. Studi komunikasi o…