Tidak ada keraguan bahwa orang tidak dapat dipisahkan dan perusahaan dan bahkan bagian terpenting dari organisasi. Mengoptimalkan potensi konsumen untuk memaksimalkan keuntungan hanya dapat dicapai oleh orang-orang berbakat, jadi trennya adalah dari tren “customer first, employee second” menjadi “employee first, customer second”. Perusahaan sekarang menyadari bahwa karyawan mereka memai…
Belajar komunikasi politik memberi modal konseptual untuk memahami bagaimana komunikasi, politik, dan pertautan di antara keduanya bekerja. Bersama ilmu politik, ilmu komunikasi turut memperlengkapi praktik politik dengan instrumen-instrumen yang membantu agar gagasan-gagasan politik dapat tersampaikan secara efektif kepada khalayak sasaran, tentu dengan tujuan berlainan yang telah ditetapkan. …
Membangun organisasi berkinerja unggul dan berkelas dunia mensyaratkan kondisi finansial, sumber daya manusia, teknologi, jejaring bisnis, penguasaan informasi strategis, dan budaya yang andal. Juga harus didukung oleh kepemimpinan, tata kelola, manajemen risiko, dan manajemen krisis yang baik. Kinerja unggul tidak mungkin dipertahankan tanpa kesiapan menghadapi perubahan yang cepat, mulai dari…
Kedewasaan demokrasi kita diuji bukan ketika opini dan jargon politik bisa bersliweran secara bebas, tapi ketika para pejabat bisa membuktikannya. Susi, menteri baru dalam kabinet Kerja, adalah salah satunya. Temukan janjinya di sini! Buku ini dibuat sebagai sebuah kompilasi yang bersyarat. Kompilasi komentar dan janji-janji Susi ini bukan sekadar dicomot dan dikoleksi untuk semacam “puja-…